;
close

Berlian Sertifikat vs Tanpa Sertifikat, Mana yang Lebih Baik?

Fifth Bloom Feb 02, 2021

Sertifikat GIA

Bagi kamu yang baru saja berencana membeli berlian, mungkin kamu akan kebingungan dengan berbagai aspek yang harus diperhatikan. Mulai dari aspek harga berlian tersebut, hingga kualitas berlian dan keasliannya. Tentunya memilih sebuah berlian untuk orang terkasih bukanlah hal yang mudah. Berbagai pertimbangan dan informasi yang terpercaya tentunya dibutuhkan sebelum dapat benar-benar memilih berlian yang tepat. Mencari informasi melalui berbagai sumber, seperti halnya yang kamu lakukan saat ini belum cukup menjawab dari mana asal berlian tersebut, kualitas, dan harga yang kita keluarkan, “Apakah sudah layak?”. Apalagi jika berhubungan dengan orang yang nantinya menjadi pendamping seumur hidup, kita pasti mempertimbangkanya dengan baik.

CLASSIC 6 PRONG DIAMOND ENGAGEMENT RING

CLASSIC 6 PRONG DIAMOND ENGAGEMENT RING

Cincin

Lihat Harga
ENTHRALLING TWISTED DIAMOND ENGAGEMENT RING

ENTHRALLING TWISTED DIAMOND ENGAGEMENT RING

Cincin

Lihat Harga
CLASSIC TWISTED DIAMOND ENGAGEMENT RING

CLASSIC TWISTED DIAMOND ENGAGEMENT RING

Cincin

Lihat Harga

Pentingnya Sertifikat Berlian

Apakah kamu pernah mendengar berlian konflik?, untuk memberikan gambaran mudahnya pernahkah Anda menonton film “Blood Diamond?”. Film tersebut terinspirasi dari peristiwa yang terjadi di Sierra Leone. Untuk mengatasi hal ini, dibuatlah Skema Sertifikasi Proses Kimberley (Kimberley Process Certificate Scheme). Nah, Fifth Bloom merupakan toko berlian online yang mengikuti skema ini, kita hanya menjual berlian dari supplier-supplier yang juga ngikutin skema tersebut, sehingga berlian dijamin bebas dari konflik.

Selain itu, berlian bersertifikat menjadi hal yang penting dan krusial untuk menjaga transparansi, serta menjamin kualitas, dan harga dari berlian yang beredar di pasaran. Berlian bersertifikat yang baik dan terpercaya merupakan berlian dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh lab pihak ketiga misalnya, lembaga pengukur kualitas berlian yang terkenal bernama GIA (Gemologist Institute of America). Berlian bersertifikat dapat lebih dipercaya dibandingkan berlian tanpa sertifikat, karena telah diverifikasi oleh ahli para profesional di bidang berlian. Jika kualitas berlian ternyata tidak sesuai dengan seharusnya, bisa saja kita membayar lebih mahal 20-50% untuk sebuah berlian akibat tidak adanya sertifikat yang dapat dipercaya, walaupun kelihatannya jauh lebih murah. Sertifikat membantu kita sebagai pembeli mengetahui apakah spesifikasi berlian yang kita inginkan sudah sesuai dengan seharusnya atau tidak. Tetapi, tidak semua berlian dapat diukur oleh lab independen seperti GIA.

Beberapa hal yang biasa terjadi ketika kamu tidak membeli berlian bersertifikat, adalah kemungkinan mendapatkan “scam” atau yang lebih dikenal penipuan. Mulai dari spesifikasi berlian yang berbeda dari aslinya, sampai mendapatkan berlian palsu atau biasanya batu moissanite (memiliki kemiripan dengan batu berlian) yang dijual sebagai berlian, padahal harga moissanite hanya 10% dari harga berlian asli.

Cek Harga Berlian Hari Ini

Proses Singkat Berlian GIA di Fifth Bloom

Sebelum menjadi perhiasan berlian yang kamu kenakan sekarang. Berlian mengalami berbagai proses, mulai dari penambang, pemotongan, sertifikasi, dan akhirnya dibeli oleh kami melalui supplier (tanpa distributor) sehinga harga jual relatif lebih murah dari pada toko-toko umumnya.

Pada proses sertifikasi tidak semua berlian bisa disertifikasi, contohnya berlian butiran (melee diamonds), merupakan berlian dengan ukuran di bawah 0,3 carat dan terlalu kecil untuk bisa diukur melalui lab. Alasan lain karena biaya dan waktu pengecekan tidak sebanding dengan ukuran dan jumlahnya. Meski begitu, berlian melee pada Fifth Bloom memiliki kualitas colour D-F dan clarity VVS.

Kami juga melakukan proses seleksi supplier yang ketat dengan bekerja sama kepada beberapa supplier yang benar-benar kami kenal dan kami percaya. Semua berlian yang terpajang di situs web kami dijamin keasliannya dan memiliki sertifikat resmi dari lab independen GIA. Kamu bisa melihat ribuan koleksi berlian milik Fifth Bloom langsung dari situs web kami, dengan harga berlian terupdate mengikuti stok dari supplier terpercaya. “Klik di sini untuk melihat harga terbaru berlian asli Fifth Bloom.”

what-we-believe Contoh Daftar Tampilan Berlian 0,4 carat di www.fifthbloom.com

Selain itu Fifth Bloom juga memberikan barang kualitas terbaik, sesuai dengan bugget dan keinginan kita. Bagi kamu yang ingin mengetahui harga perhiasan berlian atau berlian asli kita dapat mengunjungi www.fifthbloom.com, disana kita bisa mengetahui secara lengkap harga berlian, mulai dari yang berada di bawah 8 juta rupiah hingga berlian termahal.

CLASSIC THREE STONE DIAMOND ENGAGEMENT

CLASSIC THREE STONE DIAMOND ENGAGEMENT

Cincin

Lihat Harga
LA FLEUR DIAMOND ENGAGEMENT RING

LA FLEUR DIAMOND ENGAGEMENT RING

Cincin

Lihat Harga
TWIN BUTTERFLY ENGAGEMENT RING

TWIN BUTTERFLY ENGAGEMENT RING

Cincin

Lihat Harga

Cara mengecek berlian yang kamu miliki asli

Jika kamu ingin membeli berlian asli, sekali lagi pastikan berlian yang hendak kamu beli memiliki sertifikat. Carilah toko berlian terpercaya seperti, Fifth Bloom. Setiap pembelian cincin tunangan maupun cincin kawin berlian di Fifth Bloom, kamu akan mendapatkan berbagai macam bonus, mulai dari packaging produk berkualitas, gratis ongkir beserta asuransi penuh (ganti rugi 100%), garansi pengembalian 10 hari, garansi buy back, garansi free resize, hingga perawatan perhiasan seumur hidup.

Namun, perlu diingat, sertifikat GIA hanya berlaku untuk batu berlian tengah pada cincin tunangan yang dipesan melalui fitur “Create Your Own Engagement Ring” atau “Bikin Sendiri Cincin Tunanganmu” yang dapat diakses melalui link berikut.

Cincin tunangan murah

Setelah melakukan pembelian berlian dengan sertifikat GIA pada situs web Fifth Bloom, kamu bisa mengecek keaslian sertifikat tersebut dengan memasukkan nomor sertifikat (kode verifikasi) yang terletak pada sudut kanan atas sertifikat pada situs web resmi GIA (atau klik di sini).

Baca juga : Bagaimana cara membedakan berlian asli dan palsu?.

fifthbloom

Pentingnya Sertifikat GIA atau Berlian GIA

Ada banyak isu yang tidak benar mengenai berlian terutama jika berkaitan dengan membeli berlian tanpa sertifikat yang kelihatan lebih murah, hal ini sering ditawarkan oleh ‘sales toko offline’. Namun faktanya, tahukah kamu bahwa harga untuk mendapatkan sertifikat GIA rata-rata cuma Rp. 300,000? Tahukah kamu bahwa 80% dari semua berlian bundar yang beredar di seluruh dunia langsung disertifikasi setelah keluar dari pabrik pemotong berlian? Tahukah kamu bahwa pabrik pemotong berlian diseluruh dunia dan organisasi sertifikat seperti GIA memiliki hubungan kerja sama yang sangat dekat secara proses maupun lokasi? Jadi sudah menjadi SOP (standard operating procedure) bahwa mayoritas berlian setelah di potong pasti akan langsung disertifikasi.. Negara berkembang seperti Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar terbesar berlian tanpa sertifikat karena bagi banyak penjual, berlian tanpa sertifikat bisa dijual dengan untung yang lebih besar.

Selain itu, kita sebagai pembeli perlu selektif dalam memilih sertifikat. Salah satu sertifikat berlian asli yang dapat dipercaya merupakan sertifikat berlian GIA yang diterbitkan oleh lab lembaga independen dari Amerika. Berlian dengan sertifikat ini sering juga dikenal dengan istilah “berlian GIA”. GIA atau Gemological Institute of America adalah sebuah otoritas terkemuka di dunia dalam hal sertifikasi berlian pihak ketiga yang independen. Sertifikat GIA dipercaya karena terkenal atas standar pengukurannya yang akurat.

Mengapa sertifikat GIA dikatakan paling akurat? Jika melihat beberapa perusahaan penyedia sertifikat lainnya, mereka bisa saja melakukan kesalahan dalam pengukuran atau penilaian kualitas sebuah berlian. Dalam beberapa kasus, sering kali, kesalahan penilaian ini bisa berakibat pada perbedaan jauh antara keaslian dengan kualitas berlian tersebut, sehingga harga berlian menjadi tidak sesuai dengan seharusnya. Kita sebagai konsumen bisa saja dipatok dengan harga lebih mahal dari yang seharusnya kita bayarkan untuk berlian tersebut. Parahnya lagi, beberapa perusahaan mungkin menggunakan cara yang kurang tepat untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak dengan menggunakan “low certificate company” atau perusahaan sertifikat yang nakal (menjual untuk mendapatkan keuntungan).

Jika kamu tertarik dan ingin membeli berlian GIA atau berlian bersertifikat GIA, kamu dapat membelinya di Fifth Bloom. Fifth Bloom ialah toko berlian online yang menyediakan berbagai berlian bersertifikat hingga berlian butiran dengan kualitas yang terjamin keasliannya.

Harga berlian asli di Fifth Bloom lebih budget friendly daripada toko berlian pada umumnya. Dengan tetap memberikan barang kualitas terbaik, Fifth Bloom bisa menyesuaikan keinginan kita dengan anggaran (budget) yang kita miliki. Bagi kamu yang baru pertama kali akses website www.fifthbloom.com dan ingin mengecek harga berlian asli. Caranya sangat mudah, bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini;

Jadi, tunggu apalagi? Fifth Bloom siap membantumu kapan pun dan di manapun, untuk melakukan proses pembelian perhiasan berlian asli yang berkualitas namun tetap terjangkau, dengan cara yang mudah dan efisien. Duduk manis, pilih produk yang kamu inginkan atau desain sendiri, bayar, dan tunggu hingga pesananmu diantarkan tepat di depan pintu rumahmu atau penerima. Semuanya sudah termasuk gratis ongkir dengan asuransi penuh, pengemasan yang super aman dengan bubble wrap dan box tebal, serta berbagai macam bonus layanan lainnya yang dapat kamu nikmati secara gratis jika berbelanja di Fifth Bloom.

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.