;
close

Harga Cincin Tunangan Berlian Asli yang Ramah di Kantong

Fifth Bloom Apr 28, 2022

Sumber foto: Fifth Bloom

Sumber foto: Fifth Bloom

Persiapan menuju pernikahan memang lumayan panjang. Mulai dari lamaran, pertunangan hingga pesta pernikahan harus dipikirkan secara matang. Bagi kalian yang sedang membaca artikel ini, pasti kalian tengah bersiap untuk melamar kekasih. Sehingga mencari referensi harga cincin tunangan menjadi tahapan awal sebelum akhirnya kalian meminta si doi untuk menikah.

Cincin memang menjadi perhiasan yang menyimpan berbagai makna di baliknya. Aksesoris ini juga dijadikan simbol dari berbagai momen penting dalam kehidupan. Mulai dari simbol saat seseorang memasuki umur tertentu, tunangan hingga menikah.

Tentunya yang paling populer, adalah cincin yang dihiasi dengan berlian. Keduanya memang seakan tak terpisahkan. Apalagi untuk cincin tunangan. Adanya berlian seperti menjadi sebuah keharusan.

Hal ini tak terlepas dari sejarah tentunya. Sekitar tahun 850 Masehi, akhirnya cincin tunangan memiliki arti resmi. Paus Nicholas I menyatakan bahwa cincin tunangan merupakan simbol dari niatan tulus seorang laki-laki untuk menikahi kekasihnya. Saat itu, emas menjadi material paling populer untuk dijadikan cincin tunangan.

Berlian pertama kalinya menghiasi sebuah cincin tunangan pada tahun 1477, ketika Archduke Maximilian dari Austria melamar Mary of Burgundy. Melansir The Gemological Institute of America (GIA), cincin tersebut dihiasi dengan berlian yang panjang dan runcing yang di pasang di atas bentuk huruf ‘M’.

Baca juga : Jangan Sampai Salah Pilih! 7 Tips Membeli Perhiasan Berlian untuk First Time Buyer

Meski Archduke diketahui sebagai laki-laki pertama yang memberikan cincin tunangan berlian, namun tren cincin tunangan berlian baru booming pada tahun 1940-an. Hingga saat ini pun, cincin tunangan pun selalu diasosiasikan dengan berlian.

Harga Cincin Tunangan Berlian

Adanya berlian pada cincin tunangan memang membuat perhiasan tersebut makin indah dan bermakna. Namun tak bisa dipungkiri, bahwa keberadaan berlian pada cincin tunangan membuat harga perhiasan tersebut bertambah.

Jangan khawatir, bagi kalian yang memiliki budget terbatas, kalian masih bisa mendapatkan cincin tunangan berlian dengan harga terjangkau. Fifth Bloom memiliki koleksi cincin tunangan emas 9 karat polos bertabur berlian nan cantik dengan harga berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 8 juta.

fifthbloom Kyrie Comfort Diamond Engagement Ring koleksi Fifth Bloom (klik gambar untuk melihat detail produk). Sumber foto: Fifth Bloom

Yang pertama adalah Kyrie Comfort Diamond Engagement Ring. Mengusung konsep solitaire, cincin ini dihiasi dengan berlian tunggal dengan total carat minimal 0,023 ctw. Cincin ini dibanderol dengan harga Rp 3.436.000.

fifthbloom Ellery Twisted Engagement Ring koleksi Fifth Bloom (klik gambar untuk melihat detail produk). Sumber foto: Fifth Bloom

Jika kalian menyukai model cincin halo, maka Ellery Twisted Engagement Ring jadi pilihan tepat. Dengan harga Rp 4.175.000 kalian bisa mendapatkan cincin emas bertabur Sembilan berlian putih dengan total carat minimal 0,089 ctw. Kalian juga bisa memilih material emas favorit yakni yellow gold, white gold atau pun rose gold. 

Cek koleksi cincin tunangan murah Fifth Bloom dengan klik tombol di bawah ini

fifthbloom

Harga Cincin Tunangan Affordable

Ada pula cincin tunangan emas 18 karat bertabur berlian dengan harga yang terjangkau. Cincin-cincin ini dibanderol dengan harga Rp 6 juta hingga Rp 7 juta.

Affordable Engagement Ring

Nama produk

Emas

Rata-rata Gram

Total Carat

Harga

Valerie Twisted Diamond Engagement Ring

18K

1,4

0,183ct

Rp 6.254.000

Valerie Twisted Diamond Engagement Ring

18K

1,4

0,183ct

Rp 6.254.000

Valerie Twisted Diamond Engagement Ring

18K

1,4

0,183ct

Rp 6.254.000

Valerie Knife Edge Diamond Engagement Ring

18K

1,4

0,183ct

Rp 6.243.000

Vallery Cathedral Diamond Engagement Ring

18K

1,4

0,183ct

Rp 6.265.000

6 Prong Solitaire Diamond Engagement Ring

18K

1,7

0,169ct

Rp 7.173.000

Igloo Bezel Diamond Engagement Ring

18K

1,7

0,169ct

Rp 7.237.000

Kabar baiknya, jika kalian membeli cincin tunangan harga affordable ini lewat website www.fifthbloom.com, maka kalian akan mendapatkan potongan Rp 150.000. Tunggu apa lagi, segera miliki cincin tunangan berlian impianmu dengan harga yang ramah di kantong.

Harga Cincin Tunangan Sertifikat GIA

Nah bagi kalian yang memiliki budget di atas Rp 9 juta, maka memilih cincin tunangan yang dihiasi dengan berlian bersertifikat resmi GIA bisa jadi pilihan tepat. Mengapa sertifikat berlian penting? Adanya sertifikat GIA menjamin transparansi soal kualitas dan harga berlian yang dibeli.

Salah satu lembaga terpercaya yang memberikan sertifikat berlian adalah Gemological Institute if America atau GIA. Berlian yang mendapat sertifikat GIA lebih dapat dipercaya karena telah diverifikasi langsung oleh ahli berlian.

Baca juga : Berapa Harga Berlian 5 Karat? Berikut Daftar Lengkapnya

Berikut adalah harga beberapa koleksi cincin tunangan Fifth Bloom yang memiliki sertifikat GIA. Cincin tunangan tersebut memiliki rangka emas 18K dengan berat antara 1,9 gram hingga 4 gram. Cincin-cincin di bawah ini dihiasi dengan berlian tunggal (solitaire) dengan berat 0,3 carat hingga 5 carat.

Engagement Ring GIA (Round)

Nama produk

Emas

Rata-rata Gram

Carat GIA

Estimasi Harga

Rosetta Setting Diamond Engagement Ring

18K

1,9

0,3ct

Rp 9.400.000

Classic 6 Prong Engagement Ring

18K

2,5

0,5ct

Rp 29.300.000

Ruth Diamond Engagement Ring

18K

3,5

0,9ct

Rp 101.400.000

Jenn Diamond Engagement Ring

18K

3,5

1ct

Rp 138.100.000

Cathedral Solitaire Engagement Ring

18K

3,5

3ct

Rp 1.092.000.000

Knife Edge 4 Prong Solitaire Diamond

18K

4

5ct

Rp 3.208.800.000

Jika harga cincin tunangan tersebut masih belum sesuai dengan budget yang telah kalian tentukan, maka kami bisa membantu menemukan cincin tunangan impianmu. Klik tombol di bawah ini untuk menemukan cincin tunangan yang sesuai dengan budget dan spesifikasi idamanmu.

Button “Preset Cincin Tunangan” https://fifthbloom.com/cincin-tunangan-preset

Kalian juga bisa menuliskan budget yang dimiliki. Maka kami akan memberikan sederet pilihan cincin tunangan berlian dengan harga yang ramah di kantong.

Cincin Tunangan Berapa Gram?

Cincin tunangan biasanya berapa gram sih? Berbeda dengan cincin kawin, cincin tunangan pada umumnya memiliki rangka yang lebih kecil. Pada umumnya berat rangka emasnya pun berkisar antara 1,9 gram hingga 4 gram.

Bukan tanpa sebab, cincin tunangan memang didesain untuk menonjolkan batu mulia seperti berlian yang menghiasinya. Sehingga band atau rangka tidak terlalu besar.

Tak hanya itu, cincin tunangan juga pada umumnya dipakai calon mempelai wanita saja yang cenderung memiliki ukuran jari lebih kecil. Sehingga berat rangka pun cenderung tak terlalu besar.

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.