;
close

Mengetahui Jenis Berlian | Bentuk Berlian

Fifth Bloom Feb 09, 2021

bentuk-berlian

Hal lain yang disukai dan dipertanyakan, ketika memilih sebuah berlian yaitu bentuk berlian (shape). Berdasarkan jenisnya terdapat berbagai bentuk berlian, berikut informasi dan tips menarik yang mengenai bentuk berlian dapat kamu baca.

Elysian Diamond Bracelet

Elysian Diamond Bracelet

Gelang

Lihat Harga
Coraline Diamond Bracelet

Coraline Diamond Bracelet

Gelang

Lihat Harga
Luscious Diamond Bracelet

Luscious Diamond Bracelet

Gelang

Lihat Harga

Bentuk Berlian Asli

Bentuk berlian bundar, merupakan berlian yang paling populer dan mampu menampilkan kilauan yang indah dibandingkan dengan “fancy shaped”. Fancy shaped merupakan berlian dengan bentuk oval, cushion, princess, pear, emerald, marquise, asscher, radiant, dan heart.

Urutan Warna Berlian

Kategori bentuk berlian di fifthbloom.com/bentuk-berlian

Cek Harga Berlian Hari Ini

Berikut kategori berlian “fancy shaped” dengan karakteristik dan keunikannya :

Berlian princess, merupakan bentuk fancy shaped yang paling populer. Dengan bentuk seperti persegi, semakin mendekati bentuk persegi akan semakin mahal harganya. Empat sudut berlian princess ini sangat rentan pecah, sehingga berlian berbentuk princess harus dipasang dengan prong yang bisa melindungi keempat sudutnya. Fire dan brilliance berlian princess mendekati berlian bundar di antara bentuk persegi lainnya.

Berlian oval, mempunyai fire dan brilliance seperti berlian bundar. Disarankan untuk kamu yang menginginkan bentuk berlian yang sedikit berbeda dan unik. Bentuk yang sedikit memanjang juga menampakkan ilusi seolah-olah berlian tersebut terlihat lebih besar meski memiliki berat carat yang sama. Memberikan kesan jari yang panjang dan ramping pada pemakainya.

Berlian marquise, dinamakan atas Marquise de Pompadour, kekasih King Louis XV dari Prancis. Berlian ini memiliki potongan berbentuk memanjang dengan sisi menggembung sehingga terlihat lebih besar sama halnya dengan berlian oval. Dengan ujung yang runcing beresiko mudah pecah.

Berlian cushion, berbentuk persegi dengan sudut membulat seperti bantal. Berlian emerald, memiliki permukaan persegi panjangan yang lapang dan terbuka dengan keunikan dapat menghasilkan efek seperti ruang cermin. Berlian asscher, mirip dengan berlian emerald tetapi memiliki brilliane yang lebih banyak. Berlian radiant, berbentuk persegi dengan sudut yang terpotong membentuk pola segi yang membuatnya tampak cerah, atau disebut juga perpaduan cushion dan princess. Berlian heart, memiliki bentuk seperti hati, jadi sangat indah jika digunakan untuk ungkapan cinta.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai masing-masing berlian, kamu dapat mengunjungi https://fifthbloom.com/bentuk-berlian. Saat ini, kami hanya menyediakan berlian bundar (round shaped diamonds), untuk menjamin kualitas dan keindahan berlian yang kami sediakan.

Rosetta Setting Diamond Engagement Ring

Rosetta Setting Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Twisted Rose Diamond Engagement Ring

Twisted Rose Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Flore Cathedral Diamond Engagement Ring

Flore Cathedral Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga

Tips

  • Bentuk berlian bulat (Round) merupakan berlian yang paling banyak disukai, karena memiliki kesan simpel dan mudah dipasangkan dengan colour dan clarity apa saja.
  • Membeli berlian di Fifth Bloom, kami akan berusaha memberikan berlian “eyes clean” atau jernih secara kasat mata walaupun nilai clarity yang dibeli rendah
  • Jika biasanya warna dan clarity pada batu tidak seberapa mempengaruhi keindahan, berbeda halnya dengan berlian berbentuk fancy shaped untuk Asscher dan Emerald. Ketika kamu ingin membeli berlian berbentuk asscher dan emerald, pastikan kamu tidak memilih clarity di bawah VVS2 dan warna dibawah H atau G. Hal ini dikarenakan, kedua berlian tersebut menonjolkan efek ruang cermin, sehingga warna kuning dan kecacatan pada batu akan terlihat dari atas.

Check harga berlian berdasarkan clarity di sini :

Jika kamu sudah yakin dan telah berkonsultasi dengan pasangan, kamu dapat mengunjungi website www.fifthbloom.com. Tidak menutup kemungkinan jika kamu menginginkan bentuk berlian lainnya oleh sebab itu, kami menyediakan fitur Live Chat yang bisa kamu akses langsung pada sudut kanan bawah situs web kami atau dapat menghubungi juga melalui Telepon Kami atau WhatsApp di 0821-3995-8855 untuk Indonesia dan 0497-176-906 untuk Australia. Di Fifth Bloom, kamu dapat memilih berbagai perhiasan berlian dan yang berada di bawah 8 juta hingga berlian mahal, serta terdapat fitur membuat sendiri cincin tunanganmu oleh sebab itu jangan takut untuk mengunjungi website kami. Karena kami siap melayani permintaan kamu hingga mendapatkan perhiasaan berlian yang berkualitas sesuai dengan keinginan dan budget.

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.