;
close

Model Cincin Tunangan 2021 yang Bikin Orang Lain Iri!

Fifth Bloom Sep 09, 2021

Model cincin tunangan apa yah yang kira-kira hit di tahun 2021? Bakal dapet yang bagus ga ya kalau beli cincin tunangan terindah untuk yang tersayang di tengah pandemi dan segala pembatasan (PPKM dan PSBB) gini?

Well, jawaban pertanyaan pertama: baca terus biar tau model cincin tunangan yang oke untuk tahun ini! Kalo untuk pertanyaan yang kedua: jelas banget! Siapa bilang kalau saat-saat seperti gini semuanya juga harus ikut suram?

Keadaan sekarang ini bikin kita lebih aware tentang apa/siapa yang berarti untuk kita. Jadi, sekarang ini waktu yang oke banget untuk take a step forward dan bikin hubunganmu lebih serius. Cincin tunangan terindah ini bisa jadi kabar gembira untukmu di tengah haru biru 2021!

Makanya, bagi kamu yang sedang cari model cincin tunangan yang oke, baca deh sampai habis!

La Fleur Diamond Engagement Ring

La Fleur Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
East to West Diamond Engagement Ring

East to West Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Windmill Diamond Engagement Ring

Windmill Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga

1. Toi et Moi, Model Cincin Tunangan yang So Sweet!

Artinya: kamu dan aku dalam bahasa Perancis. Cincin tunangan terindah dengan dua batu ini adalah simbol dua jiwa yang jadi satu. Model cincin tunangan two-stone ini ga cuma punya makna yang sweet banget, tapi juga bakal bikin jari manis pemiliknya lebih stand out!

2. East Meets West

Versi sederhananya tuh engagement ring yang batunya disusun secara horizontal. Jadi kalau kamu ingin model cincin tunangan yang semi klasik/tradisional, tinggal putar aja batunya ke samping. Selain kelihatan lebih modern, batunya bisa kelihatan lebih besar! *wink*

3. Model Cincin Tunangan Solitaire

Karena pandemi, ga jarang yang milih model cincin tunangan klasik kaya solitaire karena kita ga bisa lihat secara langsung di tokonya. Ga ada salahnya kok kalau mau ngambil amannya. Lagian, one can never go wrong with a classic, right?

Tenang aja, desain ini ga boring kok--malah masih ngetrend aja di tahun ini. Mungkin alasannya karena jenis cincin tunangan terindah satu ini fokusnya ke batu atau berliannya aja. Dan karena simple, cincinnya bisa dipadukan sama berbagai fashion!

Did you know? Desain solitaire itu ga cuma melulu round atau princess cut. Nih dua model cincin tunangan alternatif yang bisa kamu pilih.

Cek Harga Berlian Hari Ini

  • Rose Cut

    Retro, tapi populer lagi di tahun 2021. Sesuai sama namanya, cut ini dibikin untuk menyerupai bentuk kuncup bunga mawar. Yang bikin model cincin tunangan ini oke: batunya kelihatan lebih besar daripada berat karat aslinya, jadi worth it banget!

  • Oval

    Beberapa jeweler bilang kalau cut cincin tunangan terindah bentuk oval itu lebih populer daripada princess cut tahun ini. Memang sih, berlian oval tuh punya daya tarik tersendiri yang bikin kita ngelihatin terus, jadi ga salah kalau banyak demand-nya sekarang.

    Kalau kamu mau dapet model cincin tunangan ini, hey, kamu bisa dapet dari toko cincin tunangan terdekat: Fifthbloom! Let us take care of your classic engagement ring.

fifthbloom

4. Modern Halo

Siapapun yang nerima cincin tunangan terindah dengan design ini pasti seneng banget, karena super unik dan masih jarang yang punya! Beda sama halo biasa, desain yang trendy sekarang tuh antara hidden atau modernized.

Kalau yang hidden, batu-batu kecilnya persis di samping bawah batu besarnya, bukan di sekelilingnya kaya traditional halo ring. Sedangkan, model cincin tunangan modernized tuh bentuknya bisa macam-macam, dan malah mirip statement ring--pilihan oke nih untuk couple yang berani beda!

5. Vintage (Desainnya Saja)

Cincin Prince William melamar Kate Sumber : Getty Images

Mau desainnya aja atau vintage beneran (a.k.a bekas tapi antik dan cantik), banyak yang memilihnya sebagai cincin tunangan terindah mereka. Selain punya estetika tersendiri, cincin vintage itu termasuk sustainable--cocok banget untuk pasangan eco-friendly!

Kalau kamu kurang nyaman sama secondhand ring, ga masalah dong. Sekarang sudah banyak model cincin tunangan art deco (vintage ala The Great Gatsby). Atau, alternatif lainnya, jadikan family ring untuk cincin tunangan terindah!

  • Cincin Tunangan Terindah Kaya Cerita: Family History Ring

    Sekarang sudah lebih sering lihat engagement ring yang kental ceritanya karena cincin itu punya nenek atau nenek buyut. Kalau menurutmu desainnya kurang cocok, kamu bisa modif model cincin tunangannya sedikit.

    Inspo: Dua pangeran Inggris! Prince William melamar Kate pakai cincin tunangan mendiang ibunya, sedangkan Prince Harry melamar Meghan pakai perhiasan Lady Di yang dirancang ulang.

Classic 6 Prong Diamond Engagement Ring

Classic 6 Prong Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Twin Butterfly Engagement Ring

Twin Butterfly Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Ruth Diamond Engagement Ring

Ruth Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga

6. Three Stones Engagement Ring

Model cincin tunangan satu ini sekarang semakin populer karena cantik dan bisa kasih kesan klasik atau modern. Mirip dengan toi et moi, desain ini maknanya ga kalah romantis.

Tiga batu itu punya dua arti. Yang pertama masa lalu, sekarang, dan masa depan pasangan, dan yang kedua itu simbol dari pertemanan, cinta, dan kesetiaan. Bener-bener cincin tunangan terindah deh!

7. Batu Berwarna

Cincin tunangan terindah itu warnanya ga harus putih terus. Tahun 2021 banyak banget engagement ring yang berwarna kaya sapphire, emerald, ruby, dan sebagainya.

Pilihan model cincin tunangan ini ada banyak, termasuk yang di-mention di atas. Tinggal sesuaikan aja sama gemstone yang kamu mau.

Note: Gemstone tuh memang so pretty dan unik. Sayangnya, batu ini ga sekokoh berlian dan butuh sedikit extra care. Jadi kalau kamu mau kasih yang berwarna tapi mau durable, go with colored diamonds!

fifthbloom

Cincin Tunangan Terindag Milik Seleb Tanah Air

Kalau masih belum yakin mau milih model cincin tunangan yang mana, coba aja check out cincin tunangan terindah yang ada di jari manis para seleb Indonesia di bawah ini.

  • Halo Ring Milik Femmy Permatasari

    Februari 2019 yang lalu, seleb ini dilamar oleh Alfons Martinus Purnomo dengan halo ring batu safir yang dikelilingi berlian putih dan dengan band emas putih. Model cincin tunangan yang mewah dan klasik!

    Foto tangan tunangan Femmy Permatasari Sumber : Instagram Femmy Permatasari
  • Heart Cut Diamond Nikita Willy

    Cincin tunangan terindah punya artis ini sempat bikin mupeng karena beda. Berliannya bentuk hati dan ada berlian kecil di sekelilingnya. Bikin orang lain double take dan swoon setiap kali lihat cincin ini.

    Foto tangan tunangan Nikita Willy Sumber : Instagram Nikita Willy
  • Solitaire Oval Cut Milik Jedar

    Tahun 2019, Richard Kyle melamar Jessica Iskandar pakai model cincin tunangan solitaire oval cut diamond. Waktu Jedar ngepost fotonya, ngelihatnya jadi pengen!

    Jessica Iskandar memfoto tangan tunangan ketika dilamar Richard Kyle Instagram Jessica Iskandar
  • fifthbloom
  • Classic Round Cut Punya Raisa dan Tasya Kamila

    Penyanyi kondang Raisa dan mantan artis cilik Tasya Kamila menemukan cincin tunangan terindahnya dengan desain yang mirip. Keduanya merupakan round cut diamond dengan band emas putih. Timeless and classic through and through.

    Foto tangan tunangan dan pernikahan Raisar memfoto tangan tunangan ketika dilamar Richard Kyle
    gambar tangan cincin tunangan Tasya Kamila
    Foto tangan tunangan dan pernikahan Raisa (kiri) dan gambar tangan cincin tunangan Tasya Kamila (kanan) Sumber : Instagram Raisa dan Tasya Kamila
  • Cincin Tunangan Pear Cut Milik Sandra Dewi

    Seleb satu ini sempat bikin cewe-cewe iri banget karena lavish fairytale wedding dan juga model cincin tunangannya yang waktu itu unik banget! Tahun 2016, Sandra dewi dilamar Harvey Moeis dengan solitaire pear cut diamond ring.

    Gambar tangan cincin tunangan Sandra Dewi Sumber : Instagram Sandra Dewi
Enthralling Twisted Diamond Engagement Ring

Enthralling Twisted Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Lotus Halo Diamond Engagement Ring

Lotus Halo Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Pave Rope Engagement Ring

Pave Rope Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga

Mencari Model Cincin Tunangan Favoritmu Kini Lebih Mudah!

Kita ga bisa menyangkal kalau sekarang kita ga bisa sebebas dulu karena pandemi, tapi bukan berarti kamu ga bisa nyari dan dapet model cincin tunangan pilihanmu!

Apakah kamu sudah menentukan model cincin tunangan mana yang akan kamu pilih? Sekarang saatnya mencari!! Ingin mengunjungi toko perhiasan terdekat atau toko berlian terdekat, tapi kan sekarang PPKM dan masih tutup. Bingung mencari toko perhiasan atau toko berlian terdekat yang masih buka? Sekarang sudah tidak lagi, dunia virtual bisa memungkinkan banyak keinginanmu untuk menuju selangkah lebih dekat ke pelaminan bukanlah hal yang ga mungkin. Kamu masih bisa punya cincin tunangan terindah yang bikin orang lain iri dan tertarik.

Caranya gampang banget, tinggal reach out ke Fifthbloom lewat website ini atau kontak yang ada di bio Instagram. Kami siap membantu memberikan pengalaman terbaik membeli perhiasan online, apakah membeli perhiasan online aman dan apa kelebihannya daripada membelinya di toko perhiasan berlian terdekat? Klik here

Waiting to see you!

Baca juga informasi menarik mengenai : 5 Tips Beli Cincin Tunangan Terindah Dengan Harga Murah, Berapa Harga Berlian Pergram, Atau Perkarat?, dan Mengetahui Jenis Berlian | Warna Berlian

Maximise
Your Budget

Masukkan Budgetmu

Dapatkan rekomendasi cincin tunangan terbaik sesuai budgetmu

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.