;
close

4 Rekomendasi Perhiasan untuk Bayi Perempuan dan Tips Memilihnya

Fifth Bloom Dec 09, 2023

Menyambut kelahiran si kecil, tak sedikit orang tua memakaikan perhiasan untuk sang buah hati, khususnya bayi perempuan. Contohnya yaitu memakaikan anting sebagai perhiasan untuk bayi perempuan.

Selain anting, ada pula yang memakaikan perhiasan gelang untuk bayi perempuannya. Perhiasan-perhiasan itu memang sengaja dibelikan oleh orang tua atau mungkin sanak keluarga sebagai bentuk kebahagiaan kelahiran si kecil.

Jika Anda pun ingin memberikan perhiasan untuk bayi perempuan, kira-kira jenis apa saja ya yang cocok untuknya? Berikut ini akan kami berikan rekomendasinya.

Rekomendasi Perhiasan untuk Bayi Perempuan

Perlu diperhatikan bahwa memilih perhiasan untuk bayi perempuan tidak boleh dilakukan sembarangan. Orang tua perlu memikirkan pertimbangan khusus untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan si buah hati.

Oleh karena itu, inilah pilihan perhiasan yang sekiranya aman jika dikenakan oleh si kecil.

1. Kalung

Anda bisa memakaikan kalung untuk si kecil. Namun, ingat ya pastikan ukurannnya tidak terlalu sempit agar tetap aman dan nyaman dipakai.

Untuk menambah kesan indah kalung si kecil, Anda dapat menambahkan liontin seperti inisial nama si kecil, batu perhiasan yang melambangkan kelahiran si kecil, atau hal-hal bermakna lainnya.

2. Anting

Bayi perempuan identik dengan penggunaan anting. Nah, Anda bisa memilih anting yang sesuai dengan selera atau bahkan usia si kecil.

Saat memilih anting untuk si kecil, ada 3 hal yang yang diperhatikan, yakni:

  1. Bahan: Pastikan memilih bahan yang hipoalergenik

  2. Ukuran: Mungil dan ringan

  3. Desain: Disarankan anting screw back

Selain itu, sangat direkomendasikan memilih anting yang terbuat dari logam mulia dengan kandungan emas lebih tinggi, khususnya anting emas 18k atau 14k untuk bayi atau anting perak sterling berkualitas tinggi berlapis rhodium. Sebab, telinga bayi sangat sensitif, dan hanya anting berkualitas premium yang boleh digunakan.

3. Gelang Kaki

Jika Anda mencari gelang kaki untuk bayi, pertimbangkan pilihan yang nyaman dan aman.

Ada banyak gelang kaki yang dirancang khusus sebagai perhiasan untuk bayi. Pastikan bahan yang digunakan aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Pilihlah gelang kaki yang dapat dilepas dengan mudah dan memiliki kaitan atau pengait yang aman. Ini penting untuk menghindari risiko cedera jika bayi meraih dan mencoba untuk melepas gelangnya.

4. Gelang

Jika memilih perhiasan gelang, pastikan berlian atau mutiara tersebut memiliki pengait yang aman dan tidak mudah lepas.

Perhatikan pula ukurannya dan pastikan tidak terlalu ketat.

Pertimbangan Memilih Perhiasan untuk Bayi Perempuan

Keselamatan adalah perhatian utama saat Anda ingin mengenakan perhiasan kepada bayi. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum melakukannya, yakni:

  • Bahan harus hipoalergenik untuk melindungi kulit halus si kecil. Seperti emas, perak sterling, atau sesuatu seperti kuningan yang dilapisi emas 18 karat adalah bahan yang ideal.

  • Ukurannya harus proporsional dengan ukuran buah hati Anda.

  • Kehati-hatian ekstra harus diberikan saat memilih pengait yang aman atau screw back untuk anting.

  • Karena si kecil cenderung memasukkan barang ke dalam mulutnya dan cenderung aktif bergerak, sebaiknya pertimbangkan usia anak Anda dengan jenis barang apa yang akan dipakaikan untuknya, termasuk perhiasan.

Itulah rekomenasi perhiasan untuk bayi perempuan serta beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih perhiasan untuk si kecil. Orang tua jangan sampai abai, ya!

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.