;
close

5 Kelebihan Perhiasan Emas Hitam, Fashion Item Kekinian!

Fifth Bloom Dec 16, 2023

Beberapa waktu ke belakang kita mulai mengenal emas hitam sebagai salah satu jenis perhiasan. Emas jenis ini bahkan menjadi favorit sejumlah orang, dan mungkin Anda pula salah satunya.

Perhiasan emas hitam sebenarnya bukanlah emas hitam sejati. Namun, perhiasan yang terbuat dari logam dasar yang dilapisi dengan lapisan hitam, sering kali menggunakan teknik pelapisan seperti rhodium hitam atau platina hitam.

Dari proses tersebut memberikan perhiasan warna hitam yang menarik. Biasanya, logam dasar yang digunakan adalah perak atau baja tahan karat.

Untuk lebih detailnya, simak penjelasan tentang kelebihan perhiasan emas hitam dibandingkan jenis emas lainnya.

Kelebihan Perhiasan Emas Hitam

Inilah sederet kelebihan perhiasan emas hitam sebagai fashion item Anda.

1. Estetika Modern

Perhiasan emas hitam sering diidentifikasi dengan estetika modern dan kontemporer. Warna hitam memberikan sentuhan yang berbeda dan dapat menarik bagi Anda yang mencari alternatif dari perhiasan emas kuning ataupun putih.

2. Lebih Anggun

Perhiasan hitam memiliki daya tarik yang abadi dan klasik. Ini sering kali memancarkan kesan elegan dan dapat membantu meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan, terutama bila dikenakan dengan pakaian yang serasi.

3. Pelengkap Aksesori yang Tepat

Jika Anda cenderung mengenakan pakaian berwarna gelap, perhiasan berwarna hitam bisa menjadi pilihan aksesori yang tepat. Ini melengkapi outfit warna gelap dan menambah kesan elegan pada pakaian Anda.

4. Perawatan Lebih Mudah

Perhiasan hitam, terutama perhiasan yang terbuat dari bahan seperti baja tahan karat atau tungsten, umumnya memiliki perawatan yang relatif mudah dan tahan terhadap noda dan korosi. Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan dan merawat perhiasan Anda.

5. Memberikan Kesan Mengikuti Tren

Perhiasan emas hitam sedang menjadi tren saat ini. Perhiasan hitam menawarkan tampilan yang lebih unik, seakan menjadi sesuatu yang berbeda dari perhiasan yang dikenakan kebanyakan orang.

Memilih perhiasan emas hitam adalah cara yang tepat untuk menunjukkan jika diri Anda adalah individu yang lebih modern dan unik.

Tips Merawat dan Membersihkan Perhiasan Emas Hitam

Secara umum, Anda sebaiknya menghindari penggunaan emas hitam saat menata rambut, menggunakan losion, serta menggunakan parfum. Sebab, bahan kimia dapat merusak lapisan akhir.

Lalu, jika Anda berenang atau berolahraga, Anda harus melepas perhiasan Anda agar klorin dan keringat tidak merusak lapisannya.

Selain itu, karena beberapa lapisan akhir mudah tergores, pisahkan perhiasan hitam Anda dari perhiasan lainnya. Jika Anda memakai cincin berbahan emas hitam, jangan memakai cincin lain di jari yang berdekatan.

Selama menyiapkan makanan dan mencuci piring, Anda juga harus melepas perhiasan emas hitam. Meskipun pelapisan rhodium tahan lama, asam dapat merusak pelapisan tersebut. Anda juga tidak ingin dong partikel makanan tersangkut di perhiasan Anda.

Untuk membersihkannya, pilihan terbaik adalah membawanya ke toko perhiasan untuk mendapatkan pekerjaan profesional.

Akan tetapi, Anda juga bisa membersihkan perhiasan di rumah, yakni dengan cara:

  • Tambahkan sabun cuci piring yang lembut ke dalam air hangat.

  • Dengan menggunakan sikat gigi bayi yang lembut, bersihkan perhiasan Anda dengan usapan lembut menggunakan air sabun.

  • Bilas dengan air hangat.

  • Keringkan di udara di atas handuk kain atau keringkan dengan handuk lembut.

Demikianlah 5 kelebihan perhiasan emas hitam dibandingkan jenis emas lainnya, serta cara merawat dan membersihkannya agar awet. Tertarikkah untuk mengoleksi emas hitam sebagai fashion item Anda?

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.