;
close

7 Tips Memilih Venue atau Tempat Pernikahan, Jangan Keliru!

Fifth Bloom Dec 17, 2023

Menyiapkan segala kebutuhan pernikahan memang tidaklah mudah, termasuk dalam memilih venue atau tempat pernikahan. Pada dasarnya pilihan tempat pernikahan memang beragam, tetapi untuk menentukan yang cocok sering sekali sulit dilakukan.

Pernikahan adalah momen sakral yang dilakukan sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu, segala aspek perlu dipertimbangkan secara matang. Termasuk menentukan venue pernikahan yang cocok bagi kedua mempelai.

Nah, jika saat ini Anda dan pasangan pun sedang bingung menentukan tempat pernikahan, berikut kami berikan tips memilih venue atau tempat pernikahan dengan mempertimbangkan beberapa hal tertentu.

Tips Memilih Tempat Pernikahan

1. Lokasi dan Aksesibilitas

Pastikan untuk memilih lokasi venue yang mudah diakses oleh tamu. Perhatikan jarak dari tempat parkir, fasilitas umum, dan akomodasi. Jangan pilih lokasi yang sulit dijangkau tamu, karena itu justru akan membuat tamu Anda repot.

2. Ingat Budget

Tentukan total anggaran yang akan Anda keluarkan khusus untuk menyewa tempat pernikahan. Hal ini sangat membantu dalam menyeleksi beberapa pilihan venue.

Jangan sampai Anda memilih tempat yang biaya sewanya melebihi anggaran yang telah ditetapkan, karena masih banyak pengeluaran lainnya untuk kebutuhan pernikahan Anda.

3. Jumlah Tamu

Sebelum memilih tempat, sebaiknya Anda telah membuat daftar tamu yang akan diundang untuk datang ke pesta pernikahan. Pastikan Anda sudah menentukan jumlah tamu. Dengan begini, Anda dapat memilih tempat yang sesuai dengan kapasitas tamu.

4. Sesuikan dengan Tema Pernikahan

Kira-kira acara pernikahan Anda dan pasangan akan mengusung tema apa, nih? Apakah vintage, elegant, classic, garden, atau lainnya?

Tentukan tema pernikahan sejak awal agar seluruh apseknya bisa selaras, termasuk tempat pernikahan. Memilih tempat yang sesuai dengan tema pernikahan akan membuat acara Anda terasa lebih indah dan berkesan.

5. Fasilitas Tempat

Perhatikan segala fasilitas yang ditawarkan oleh tempat pernikahan, temasuk dekokasi, pengelola acara, layanan katering, dan lainnya. Pastikan jika tempat tersebut dapat memberikan pelayanan yang baik dan sesuai kebutuhan Anda.

6. Lihat Ulasan Pelanggan

Jika tempat tersebut memang kerap dipakai sebagai lokasi acara pernikahan, cobalah lihat review atau ulasan dari pelanggan atau penyewa tempat sebelumnya. Biasanya ulasan ini bisa Anda dapatkan di Google, situs web, media sosial, atau forum pernikahan.

7. Jadwal Ketersediaan

Jangan lupa untuk cek jadwal ketersediaan tempat tersebut dengan tanggal pernikahan Anda. Jika memang sudah cocok dengan suatu tempat, lakukannya reservasi sesegera mungkin.

Itulah 7 tips memilih venue atau tempat pernikahan. Namun, selain memperhatikan tips tersebut, Anda juga bisa berdiskusi dengan wedding planner, jika memang memakainya, untuk menentukan tempat pernikahan yang tepat.

Sebab, biasanya wedding planner lebih paham dan berpengalaman dalam memberikan pilihan atau bahkan menentukan tempat pernikahan sesuai dengan keinginan calon pengantin.

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.