;
close

9 Ide Konsep Foto Prewedding Unik, Cocok untuk Milenial!

Fifth Bloom Jul 14, 2022

Sumber foto: Rana Photography

Sumber foto: Rana Photography

Menyiapkan konsep prewedding dan melakukan pengambilan gambar menjadi beberapa persiapan sebelum akhirnya naik pelaminan. Bahkan sesi foto prewedding menjadi salah satu momen paling dinanti oleh pasangan.

Bukan tanpa sebab, saat sesi foto prewedding yang juga seringkali disebut dengan foto pertunangan ini pasangan bisa menjadi sekreatif mungkin. Bukan hanya soal kekreatifan pasangan, tapi jangan lupa kalian juga harus mampu ‘merangkum’ hubungan kalian ke dalam konsep prewedding tersebut. Sebab esensi utama dari foto prewedding adalah menceritakan perjalanan cinta pasangan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Meski banyak sekali pasangan yang sudah tak sabar untuk melakukan sesi pemotretan prewedding, namun tak jarang mereka malah bingung dengan konsep apa yang harus diangkat. Apakah pasangan menginginkan foto prewedding romantis, foto preweddingdi studio ataukah foto prewedding outdoor.

Sebab itulah, kami telah merangkum sederet ide konsep foto prewedding unik yang bisa kalian adopsi. Penasaran? Yuk intip!

1. Foto Prewedding Unik Bertema Miniatur

fifthbloom

Sumber foto: Ekkachai Saelow

Bagi kalian yang menyukai hal-hal unik dan beda dari yang lainnya, maka konsep foto prewedding miniature bisa jadi pilihan tepat. Konsep foto ini bisa dikatakan menjadi salah satu konsep prewedding anyar yang disukai banyak orang.

Selain merangkum kisah cinta pasangan, konsep foto miniature ini juga bisa menyisipkan bumbu-bumbu komedi pada potret prewedding. Hal ini pastinya akan menyisakan memori yang mengesankan bagi pasangan sekaligus membuat album prewedding makin menarik.

2. Konsep Foto Prewedding Romantis ala Film

fifthbloom

Konsep foto prewedding romantis ala film La-la-land. Sumber foto: Ashilla Zee

Bagi kalian yang menyukai konsep romantis, maka tak ada salahnya untuk mengambil inspirasi dari film favorit. Film La-la-land misalnya.

Jika kalian memilih konsep ini, kalian bisa melakukan dua opsi yakni melakukannya di outdoor dengan setting lampu kota yang indah. Atau pun melakukannya di dalam studiofoto prewedding seperti yang dilakukan oleh selebgram Ashilla Zee di atas.

Cek Harga Berlian Hari Ini

3. Foto Prewedding di Pantai

fifthbloom

Sumber foto: The Ministry of Memory

Kalian anak pantai dan suka melakukan aktivitas outdoor? Maka melakukan foto prewedding di pantai pasti menjadi salah satu top list kalian. Nah daripada melakukan foto prewedding pantai biasa, maka kalian bisa mengadopsi konsep di atas.

Menggabungkan seni dengan kisah cinta kalian memang tak akan pernah salah. Kalian dan pasangan bisa mengubah pasir pantai sebagai ‘kanvas’ dari kisah cintamu. Konsep foto prewedding unik ini bukan hanya jadi cara sempurna untuk menuliskan perjalanan cintamu, tetapi juga pastinya kalian akan merasakan pengalaman yang tak biasa saat sesi pemotretan.

4. Foto Prewedding Dramatis

fifthbloom

Sumber foto: Pinterest

Beberapa tahun belakangan foto prewedding dengan menggunakan color bombs menjadi tren. Bukan tanpa sebab, color bombs akan memberikan sentuhan warna vibrant pada foto. Selain itu, warna-warna dari color bombs ini bisa memberikan sentuhan dramatis.

fifthbloom

5. Konsep Foto Prewedding Ala Negeri Dongeng

fifthbloom

Sumber foto: Rio Motret

Para penggemar dunia dongeng alias fairytale mari merapat. Konsep foto prewedding dari dunia dongeng bisa menjadi pilihan tepat.

Kalian bisa mengadopsi cerita-cerita putri Disney, atau pun ‘mencuri’ ide dari dongeng-dongeng lain. Keindahan dari konsep ini adalah, kalian bisa menjadi apa pun bahkan jika ide tersebut terdengar ‘kurang umum’ bagi masyarakat kebanyakan. Karena apa saja bisa terjadi di dunia dongeng bukan.

Namun perlu dicatat, kalian juga harus memperhatikan budget dan kemampuan fotografer pilihan kalian ketika ingin mengadopsi konsep ini. Pastikan mereka adalah fotografer yang kompeten di bidangnya. Kalau tidak, bisa saja kalian sudah menyiapkan konsep dengan matang, namun hasilnya malah meleset dan membuat kecewa.

fifthbloom

6. Konsep Foto Prewedding yang Dekat dengan Alam

fifthbloom

Sumber foto: Life Studios Inc

‘Menggandeng’ alam dalam konsep foto prewedding memang menjadi tren yang tak lekang oleh waktu. Sebab keindahan alam bisa memberikan sentuhan menarik pada foto pertunangan kalian.

Konsep foto prewedding outdoor ini adalah pilihan tepat bagi kalian si anak alam. Datangi tempat berpetualang favorit, dan abadikan momen prewedding kalian di tempat tersebut. Kalian bisa memilih untuk melakukan sesi pemotretan di gunung, pantai, dekat air terjun atau bahkan di tempat bersalju yang shaydu. The choice is yours. 

7. Konsep Foto Prewedding di Dalam Air

fifthbloom

Sumber foto: Wedding Nama

Untuk momen paling spesial dalam hidup, kita memang harus totalitas. Dalam melakukan sesi foto prewedding misalnya. Taka da salahnya untuk mencoba konsep foto di dalam air alias under water. 

Foto ini tak hanya unik, tetapi juga memiliki kesan dramatis sekaligus romantis. Bagi kalian yang ingin melakukan sesi foto di dalam air, jangan lupa pilihlah wardrobe dengan warna yang vibrant sehingga hasil foto akan lebih berwarna dan hidup. Tak hanya itu, jangan sampai lupa untuk memperhatikan faktor keselamatan ya.

8. Libatkan Hewan Peliharaanmu

fifthbloom

Sumber foto: Seventy By Two Wedding Stories

Jika hewan peliharaan adalah bagian besar dalam hidupmu, tak ada salahnya mengajaknya dalam foto prewedding. Hal ini akan menambah kesan manis dalam foto prewedding. 

9. Konsep Foto Prewedding Korea

fifthbloom

Sumber foto: Korea Wedding Pledge

Segala hal yang berbau Korea memang menjadi tren sejak awal tahun 2000-an. Tak terkecuali konsep foto prewedding Korea.

Biasanya, konsep prewed Korea termasuk sederhana namun romantis layaknya adegan-adegan dalam drakor. Pasangan bisa berpose duduk bersama dan menampilkan ekspresi bahagia.

fifthbloom

Sumber foto: Pinterest

Tak hanya itu, ada beberapa konsep foto prewedding Korea lain yang juga tren. Salah satunya adalah tren ala komik. Di mana di awal foto, keduanya terpisah dalam dua frame berbeda. Namun akhirnya keduanya berakhir dalam frame yang sama.

Bukan hanya, romantis, sederhana dan manis, konsep foto prewedding Korea juga memiiki ciri khas lain yakni pada warna foto. Biasanya potret-potret tersebut berwarna hitam putih, kecokelatan atau warna-warna pastel yang soft. 

Nah itu dia berbagai konsep prewedding unik yang bisa kalian adopsi. Setelah menyiapkan prewed jangan lupa untuk memilih cincin kawin.

fifthbloom

Bagi yang masih bingung, kalian bisa memilih berbagai koleksi cincin kawin Fifth Bloom. Mulai dari cincin kawin wanita, pria hingga couple. Namun jika kalian tak menemukan desain cincin favorit, kalian juga memesan cincin custom. Hubungi customer service untuk kebutuhan perhiasan berlianmu.

fifthbloom
  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.