;
close

5 Tren Perhiasan Tahun 2022 yang Bikin Penampilanmu Makin Bersinar

Fifth Bloom Mar 16, 2022

WPA Pool/Getty Images; Max Mumby/Getty Images

Sumber foto: WPA Pool/Getty Images; Max Mumby/Getty Images

Perhiasan terus bersinar bak cahaya di tengah kesuraman pandemi Covid-19. Dalam situasi tak menentu ini, perhiasan tak hanya berfungsi untuk memperindah penampilan tetapi juga memberikan sepercik kebahagiaan. Tak sampai di situ saja, melihat tren perhiasan tahun 2022 seakan menambah kabar baik bagi kalian yang tak menyukai peraturan mix and match aksesoris.

Tak lain dan tak bukan adalah karena tren perhiasan 2022 menyoroti gaya ‘tabrakan’, yakni kalian bisa mengenakan beberapa jenis perhiasan dari berbagai material dalam satu kesempatan. Statement jewellery yang bisa disesuaikan sesuai kepribadian juga jadi trending. Nah, berikut adalah ulasan lengkap mengenai tren perhiasan 2022.

1. Tren Mixing Material Perhiasan

Kalian tim yellow gold, white gold atau rose gold? Perhiasan minimalis atau glamor? Simetri atau asimetri? Kabar baiknya adalah, kalian bisa memakai dan memadukan perhiasan apa pun yang akan kalian pakai.

Sebab di tahun 2022 ini, tren perhiasannya adalah more is more. Kalian bisa memakai kalung yang dihiasi kristal warna-warni, dipadukan dengan cincin emas putih atau pun kuning. Kalian juga bisa memakai stacking rings dari bahan emas putih dan emas kuning atau rose gold.

fifthbloom

Eira Diamond Ring in 18K White and Rose Gold koleksi Fifth Bloom. Sumber foto: Fifthbloom.com

Bagi kalian yang masih bingung untuk memadukan beberapa cincin, kalian bisa memilih Eira Diamond Ring koleksi Fifth Bloom. Cincin yang dihiasi 19 berlian ini memadukan material emas putih dan rose gold. Bentuknya pun beragam, sehingga kalian bisa tampil lebih stylish sesuai dengan tren. Klik di sini untuk melihat detail dan pemesanan produk.

Zaha Diamond Ring

Zaha Diamond Ring

Cincin

Lihat Harga
Zoe Bezel Baguette Diamond Ring

Zoe Bezel Baguette Diamond Ring

Cincin

Lihat Harga
Quatre La Baguette Mix Band Diamond Ring

Quatre La Baguette Mix Band Diamond Ring

Cincin

Lihat Harga

2. Cincin Signet

fifthbloom

Meghan Markle dan cincin signetnya. Sumber foto: Max Mumby/Indigo/Getty Images

Dilansir dari Town and Country, cincin signet jadi salah satu perhiasan paling dicari selama tahun 2021 hingga awal 2022. Jika dilihat dari sejarahnya, cincin yang biasanya dihiasi oleh simbol keluarga ini telah digunakan sejak ribuan tahun lalu.

Cincin signet biasa dipakai oleh para pria kaya, untuk menandai dan menyegel dokumen dengan menekan bagian yang ada simbolnya di atas lilin panas. Inilah yang membuat cincin signet spesial.

Baca juga : Segera Nikah? 6 Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin Ini Wajib Kamu Catat!

Kini cincin signet tak hanya dipakai para pria. Cincin signet juga tak hanya digunakan untuk menyegel dokumen, tetapi juga sebagai perhiasan yang mendukung penampilan agar lebih stylish. Salah satunya adalah cincin signet yang dipakai oleh Duchess of Sussex, Meghan Markle di atas.

Cek harga perhiasan emas tua (18K) :

3. Playful Time

Tahun 2022 jadi momen tepat untuk mengekspresikan dirimu. Pilih liontin warna-warni untuk mendukung penampilan kalian. Dilansir dari Vogue, di tahun 2022 ini begitu banyak yang menyukai tren perhiasan colourful.

Bahkan jika dulu perhiasan warna-warni kerap ditampilkan di atas catwalk saja, kini sudah banyak yang memakainya dalam kegiatan sehari-hari. Bukan hanya soal warna, perhiasan dengan bentuk unik dan cute pun tengah jadi tren.

fifthbloom Personalised Charms koleksi Fifth Bloom. Foto: Instagram Fifth Bloom

Kalian bisa mendesain sendiri liontin impian kalian di Fifth Bloom. Tak hanya itu, kalian juga bisa memilih bentuk dan warna favorit. Be colorful, be you.

Kalian juga bisa menentukan material dan jumlah berlian sesuai dengan selera dan budget. Caranya gampang banget, pilih opsi ‘Charm’ dalam menu ‘Personalised’ di web Fifthbloom.com. Atau klik di sini untuk masuk menu tersebut.

fifthbloom

4. Perhiasan yang Menyimpan Arti Khusus

fifthbloom

Kate Middleton memakai kalung dengan liontin inisial nama anak. Sumber foto: Harper’s Bazaar

Perhiasan tak hanya bisa mempercantik penampilan, tetapi juga sebagai media untuk menyatakan perasaan. Salah satunya adalah kalung emas yang dipakai oleh Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

Ketika melakukan kunjungan kerajaan, Katen memakai kalung emas yang dihiasi liontin berbentuk bulat. Usut punya usut, pada setiap liontin itu terukir inisial nama anak-anak Kate yakni G (George), C (Charlotte) dan L (Louis).

fifthbloom

Wavy A Initial Pendant in 18K Rose Gold koleksi Fifth Bloom. Sumber foto: Fifthbloom.com

Baca juga : 10 Perhiasan Artis Paling Mencuri Perhatian di SAG Awards 2022

Kalian juga bisa mencontek gaya Kate Middleton ini dengan memesan liontin Wavy A Initial Pendant koleksi Fifth Bloom. Dibuat dari material rose gold 18K, kalian bisa memesannya sesuai dengan inisial yang diinginkan. Tak hanya itu, kalian juga bisa memilih material rose gold, white gold atau pun yellow gold.

Klik di sini untuk memesan Wavy A Initial Pendant in 18K Rose Gold.

Cek Harga Berlian Hari Ini

5. Layered Bracelet

fifthbloom

Layered bracelets jadi salah satu tren di Paris Fashion Week 2022. Sumber foto: Stephanie Cardine/Corbis Getty Images ; Peter White/Getty Images

Paris Fashion Week 2022 membawa berbagai tren fashion yang tak biasa. Salah satunya adalah layered bracelets. Bukan sekadar memakai beberapa gelang dalam waktu bersamaan, tetapi memadukan gelang chunky yang biasanya berukuran besar dengan gelang bertabur berlian.

Memakai sejumlah chunky bracelets memang membuat penampilan tampak unik. Sentuhan gelang berlian di bagian tengah memberikan kesan mewah.

fifthbloom

Elysian Diamond Bracelet in 18K White Gold koleksi Fifth Bloom. Sumber foto: Fifthbloom.com

Kalian bisa mencotek gaya dari Paris Fashion Week 2022 ini dengan memakai Elysian Diamond Bracelet in 18K White Gold koleksi Fifth Bloom. Gelang bertabur 40 berlian dengan jumlah total carat minimal 6.76 ctw ini mirip banget dengan yang dipakai beberapa model di Paris Fashion Week 2022.

Kalian bisa memadukannya dengan chunky bracelets yang kalian punya, et voila penampilan kalian tak akan kalah kece dengan para model di Paris Fashion Week. Klik di sini untuk melihat detail dan memesan produk ini.

Classic Rosella Diamond Engagement Ring

Classic Rosella Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Eternal Round Cushion Diamond Engagement Ring

Eternal Round Cushion Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Pave Rope Engagement Ring

Pave Rope Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.