;
close

8 Tips Memilih Perhiasan yang Tepat untuk Pernikahan

Fifth Bloom Apr 12, 2022

Sumber foto: Fifth Bloom

Sumber foto: Fifth Bloom

Selamat! Akhirnya kalian menemukan belahan jiwamu dan siap untuk naik pelaminan. Segala persiapan termasuk gaun pengantin telah dipilih. Kini waktunya untuk memikirkan perhiasan apa yang cocok untuk dipakai bersama gaun pernikahan yang cantik tersebut.

Memilih perhiasan untuk pesta pernikahan memang tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Sebab jika perhiasan tersebut tampak tak cocok dengan busana yang dipakai pengantin maka hal tersebut bisa merusak penampilan. Namun perlu dicatat bahwa pengantin juga harus memilih perhiasan sesuai dengan kepribadian mereka, agar tetap merasa nyaman.

Daripada bingung, Fifth Bloom telah merangkum sederet tips memilih perhiasan untuk pernikahan yang bisa kalian contek. Let’s check this out!

1. Temukan Zona Nyaman Kalian dan Pilih yang Terbaik

Tak seperti gaun pengantin yang pastinya tidak dipakai setiap hari, kalian mungkin jauh lebih familiar dengan perhiasan. Kalian tahu perhiasan apa yang tampak bagus dan membuatmu merasa jauh lebih percaya diri saat memakainya.

Penting bagi kalian untuk memakai perhiasan yang membuatmu nyaman di hari pernikahan. Tapi ingat, pesta ini merupakan hari paling spesial. Kalian harus tampil maksimal. Sebaiknya jangan memilih perhiasan yang biasa kalian pakai untuk kegiatan sehari-hari.

Sebaiknya kalian memilih perhiasan yang biasa dipakai untuk kegiatan-kegiatan formal. Sebab, perhiasan ini pada umumnya memiliki model yang lebih glamor dan cocok untuk momen pernikahan.

2. Perhiasan Tak Harus Senada

Kebanyakan calon pengantin seringkali bingung dalam memilih perhiasan karena mereka ingin mencocokkannya dengan cincin tunangan dan cincin kawin. Ingatlah, bahwa cincin kawin dan cincin tunangan dimaksudkan untuk dipakai setiap hari dan dalam waktu yang lama. Sehingga kalian tak harus mencocokkan perhiasan yang akan dipakai saat menikah dengan dua cincin tersebut.

Misalnya saja, kalian memiliki cincin tunangan yang dihiasi batu emerald, maka kalian tak harus memakai anting-anting yang dihiasi batu yang sama. Begitu juga dengan material rangkanya. Jika rangka cincin kalian adalah yellow gold, tak berarti kalian tak bisa memakai kalung atau pun gelang white gold. 

Jika kalian menyukai gelang dari emas putih, maka kalian bisa mengintip koleksi Fifth Bloom. Ada sejumlah koleksi gelang berlian yang bisa kalian pakai untuk melengkapi momen pernikahanmu. Salah satunya adalah Elysian Diamond Bracelet koleksi Fifth Bloom.

fifthbloom Elysian Diamond Bracelet koleksi Fifth Bloom (klik gambar untuk melihat detail produk). Sumber foto: Fifth Bloom

Elysian Diamond Bracelet dihiasi dengan 40 berlian dengan total carat 6,76 ctw. Model klasik dari gelang ini akan memberikan detail glamor pada penampilanmu.

IGLOO 2 LAYER BEZEL

IGLOO 2 LAYER BEZEL

Gelang

Lihat Harga
CORALINE DIAMOND BRACELET

CORALINE DIAMOND BRACELET

Gelang

Lihat Harga
LUSCIOUS DIAMOND BRACELET

LUSCIOUS DIAMOND BRACELET

Gelang

Lihat Harga

3. Rencanakan dari Awal

Tentunya akan lebih baik jika kalian tahu perhiasan mana yang ingin dipakai sejak awal. Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah untuk memadukannya dengan busana pernikahan yang akan dipakai.

Kalian bisa membawa perhiasan pilihan tersebut saat memesan gaun pengantin. Bicarakan dengan desainer dan mintalah untuk mencocokkannya dengan gaya dan perhiasan favoritmu.

4. Jangan Tergoda Tren

Mencari inspirasi untuk memadukan perhiasan di hari pernikahan memang tak ada salahnya. Berbagai inspirasi pun dengan mudah ditemukan di media sosial seperti Pinterest. Begitu banyak tren yang tampak aesthetic. 

Tapi ingat, jangan terlalu tergoda dengan tren sehingga kalian tak mempedulikan kenyamanan kalian saat memakai perhiasan tersebut. Jangan sampai kalian tak merasa nyaman di hari bahagia kalian demi mengikuti tren.

Baca juga : 5 Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah. Dijamin Bikin Penampilan Makin Menawan!

Oleh karena itu, pilihlah perhiasan yang memiliki arti mendalam dan sesuai dengan kepribadian di hari spesial kalian. Sehingga ketika kalian bernostalgia tentang hari pernikahan, maka kalian bisa tersenyum dan bergumam, “Aku lega aku memakai perhiasan favoritku di hari pernikahan.”

Perlu diingat pula bahwa tren bisa berubah setiap waktu. Namun kenangan di hari pernikahan akan bertahan selamanya. So choose wisely!

5. Hanya Kalian yang Tahu Pilihan Terbaik untuk Diri Sendiri

Tak bisa dipungkiri, kalian akan melibatkan banyak orang termasuk ibu, sebelum hari pernikahan. Ibu kalian mungkin saja akan menyarankan untuk memakai perhiasan tertentu. Namun perlu diingat bahwa style setiap orang berbeda-beda.

ALBIE DIAMOND WEDDING RING

ALBIE DIAMOND WEDDING RING

Cincin

Lihat Harga
ELENORE DIAMOND WEDDING RING

ELENORE DIAMOND WEDDING RING

Cincin

Lihat Harga
INTERTWINED FRAME DIAMOND WEDDING RING

INTERTWINED FRAME DIAMOND WEDDING RING

Cincin

Lihat Harga

6.Less is More

Perhiasan pastinya akan membuat penampilan makin cantik dan unik. Tapi ingat, jangan memakai perhiasan secara berlebihan, karena hal ini akan membuat penampilan tampak tak elegan.

Saat kalian membeli atau memilih perhiasan, sesuaikan dengan gaun pengantin yang akan dipakai. Misalnya saja jika garis leher gaun pernikahan dihiasi ornamen, maka lebih baik jangan mengenakan kalung. Karena bisa saja keindahan kalung tersebut ditutupi oleh ornamen pada gaun. Atau malah tampak berlebihan. Kalian bisa memadukan model gaun ini dengan drop earrings.

Namun untuk gaun yang memiliki model lebih sederhana, sebaiknya lengkapi dengan kalung. Kalian juga bisa memakai fascinator, sehingga penampilan lebih berwarna.

Nah, jika kalian ingin memilih anting-anting sesuaikan dengan style rambut kalian. Jika kalian memilih untuk menggerai rambut panjangmu, maka anting stud berlian atau pun model drop jadi pilihan tepat. Namun jika kalian menata rambut updo, maka pilihlah perhiasan yang lebih dramatis seperti anting chandelier. 

fifthbloom Chandelier Diamond Earrings koleksi Fifth Bloom (klik gambar untuk melihat detail produk). Sumber foto: Fifth Bloom

Anting-anting model chandelier koleksi Fifth Bloom ini cocok untuk dipakai di hari pernikahan. Khususnya bagi kalian yang memilih model rambut updo. 

fifthbloom

 Chandelier Diamond Earrings Fifth Bloom dihiasi dengan 52 berlian. Dua di antaranya berukuran lebih besar dan menjadi perhatian utama di bagian tengah. 

7. Tips Memilih Kalung

Jika kalian ingin memakai kalung di hari pernikahan, maka perhatikan neckline dari gaun pengantinmu. Gaun dengan v-neck akan terlihat lebih indah jika dipakai dengan choker dan anting-anting.

Untuk gaun strapless atau sweetheart, lebih baik memilih untuk memakai anting-anting chandelier. Pilihan ini bisa membuat décolletage lebih disorot. Namun jika kalian masih ingin memakai kalung, maka statement necklace bisa jadi pilihannya.

Baca juga : 5 Inspirasi Cincin Pertunangan dari Film Ikonik

Bagi kalian yang memilih gaun pengantin model halter, lebih baik untuk tak memakai kalung. Fokuslah untuk memilih model rambut yang sesuai dan hiasi dengan aksesoris yang tepat.

Kalian bisa menambahkan aksesoris rambut yang berkilauan. Sehingga penampilan tampak lebih bersinar.

8. Jangan Takut untuk Mengubah Style

Perhiasan yang kalian pakai untuk akad nikah atau pun pemberkatan pernikahan, tak harus sama dengan yang kalian pakai untuk resepsi. Kalian bisa mengubahnya sesuai selera.

Jika busana yang dipakai berbeda, maka kalian juga bisa mencocokkannya sesuai dengan busana tersebut. Tentunya hal ini bisa dilakukan sesuai selera dan style kalian.

Masih bingung untuk memilih perhiasan pernikahan kalian? Tenang saja. Kalian bisa membuat perhiasan custom yang sesuai dengan kepribadian kalian dan tentunya bisa dicocokkan dengan model gaun. Segera hubungi customer service Fifth Bloom, dan konsultasikan kebutuhan perhiasan kalian. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan model-model perhiasan sesuai dengan keinginan dan budget­-mu.

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.