;
close

5 Inspirasi Cincin Pertunangan dari Film Ikonik

Fifth Bloom Mar 05, 2022

5 Inspirasi Cincin Pertunangan dari Film Ikonik

Sumber foto: Warner Bros. Pictures/Lifestyle Asia

Begitu banyak hal yang bisa menjadi inspirasi cincin pertunangan. Pastinya kalian harus mengetahui selera dari pasangan. Apakah mereka menyukai cincin pertunangan sederhana ataukah glamor.

Tak hanya itu, inspirasi cincin pertunangan juga bisa datang dari film-film romantis yang ikonik. Mulai dari cincin pertunangan super elegan yang dikenakan oleh Cameron Diaz di film My Best Friend’s Wedding hingga cincin tunangan dengan model paling populer di film Brides Wars. Berikut ulasan selengkapnya.

JENN IN SCALLOP SETTING DIAMOND ENGAGEMENT RING

JENN IN SCALLOP SETTING DIAMOND ENGAGEMENT RING

Cincin

Lihat Harga
CLASSIC 6 PRONG DIAMOND ENGAGEMENT RING

CLASSIC 6 PRONG DIAMOND ENGAGEMENT RING

Cincin

Lihat Harga
ENTHRALLING TWISTED DIAMOND ENGAGEMENT RING

ENTHRALLING TWISTED DIAMOND ENGAGEMENT RING

Cincin

Lihat Harga

1. My Best Friend’s Wedding (1997)

fifthbloom

Cincin pertunangan Kimberly Wallace (Cameron Diaz) di film My Best Friend’s Wedding.
Sumber Foto: TriStar Pictures

Siapa yang bisa lupa dengan kisah cinta segitiga antara Michael O'Neal (Dermot Mulroney), Kimberly Wallace (Cameron Diaz) dan Julianne Potter (Julia Roberts). Film yang dirilis pada 1997 itu menceritakan tentang Julianne yang menjalin persahabatan dengan Michael.

Diam-diam Julianne menyimpan rasa cinta untuk Michael, namun dia tak pernah berani untuk mengungkapnya. Hingga akhirnya Michael memutuskan untuk menikah dengan Kimberly.

Julianne pun kebakaran jenggot dan ingin merusak rencana tersebut. Tak hanya ingin merebut Michael dari Kim, Julianne juga mendambakan cincin pertunangan yang dikenakan oleh Kim.

Cincin yang dikenakan Kim dihiasi dengan berlian bundar dan micropave band. Memiliki bentuk yang sederhana nan elegan, membuat cincin pertunangan ini jadi salah satu yang paling populer di akhir era 90-an. Ini juga tak lepas dari popularitas film My Best Friend’s Wedding.

fifthbloom

2. The Time Traveler’s Wife (2009)

fifthbloom

Film bergenre romantic-science ini memang berhasil mencuri perhatian dengan jalan ceritanya yang tak biasa. Betapa tidak, film yang menggandeng Eric Bana dan Rachel McAdams sebagai pemain utamanya ini mengisahkan hidup seorang pustakawan yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu.

Baca juga : Segera Nikah? 6 Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin Ini Wajib Kamu Catat!

Bukan hanya ceritanya, cincin pertunangan yang dikenakan oleh Claire Abshire (Rachel McAdams) juga tak kalah jadi sorotan. Henry (Eric Bana) memilih cincin pertunangan bertahtakan berlian oval.

Uniknya, berlian oval yang biasanya dipasang secara vertikal, diubah posisinya menjadi horizontal. Perhiasan unik yang dikenal sebagai east west ring bisa jadi inspirasi untuk cincin pertunangan kalian.

Cek Harga Berlian Hari Ini

3. Sweet Home Alabama (2002)

fifthbloom

Cincin pertunangan yang dikenakan oleh Melanie Smooter di Sweet Home Alabama.
Sumber Foto: Touchstone Pictures

Tak berlebihan rasanya jika menyebut adegan lamaran di film Sweet Home Alabama sebagai salah satu adegan lamaran paling ikonik. Jika pada umumnya karakter pria berlutut di hadapan kekasihnya sembari menunjukkan cincin yang telah dipilih, film ini menyajikan adegan berbeda.

Andrew (Patrick Dempsey) melamar Melanie (Reese Witherspoon) di sebuah toko perhiasan. Bahkan Andrew meminta Melanie untuk memilih sendiri cincin pertunangannya.

“Pilih salah satu,” kata Andrew.

Baca juga : Bisakah sebuah berlian/ diamond menghilang dan lenyap ?

Tak lama kemudian, Melanie pun memilih sebuah cincin desain klasik dengan band emas dan dihiasi berlian solitaire. Cantik bukan cincinnya?

Usut punya usut, adegan tersebut terinspirasi dari kisah sang sutradara, Andy Tennant. Istri Andy pernah dilamar oleh mantan kekasihnya dengan cara dan pertanyaan yang sama.

The Knot Diamond Wedding Ring

The Knot Diamond Wedding Ring

Cincin

Lihat Harga
The Square Frame Diamond Wedding Ring

The Square Frame Diamond Wedding Ring

Cincin

Lihat Harga
Dual Tone Diamond Wedding Ring

Dual Tone Diamond Wedding Ring

Cincin

Lihat Harga

4. The Great Gatsby (2013)

fifthbloom

Cincin pertunangan Daisy Buchanan di Great Gatsby.
Sumber Foto: Warber Bros. Pictures

Great Gatsby diakui sebagai salah satu karya paling fenomenal sepanjang masa. Mulai dari novelnya hingga filmnya pun mendapat sederet penghargaan bergengsi.

Bukan hanya menjadi sorotan dengan kisah cinta tragis Jay Gatsby (Leonardo DiCaprio) dan Daisy Buchanan (Carey Mulligan), film Great Gatsby juga berhasil mencuri perhatian karena berbagai wardrobe dan perhiasan menawan yang dikenakan para aktor dalam fim itu. Salah satunya adalah cincin pertunangan yang dipakai oleh Daisy.

Baca juga : 5 Tips Persiapan Lamaran Untuk Wanita yang Wajib Kamu Tahu!

Cincin platinum bertahtakan berlian halo cut itu dibanderol seharga USD 3,9 juta atau sekitar Rp 55,9 miliar. Dalam film garapan sutradara Baz Luhrmann tersebut, Daisy memadukan cincin tunangannya dengan cincin nikah yang tampak lebih sederhana.

5. Crazy Rish Asians (2018)

fifthbloom

Sumber foto: Warner Bros. Pictures

Tak bisa dipungkiri, Crazy Rich Asians jadi salah satu film paling mencuri perhatian di tahun 2018. Bahkan setelah bermain dalam film inilah, popularitas pemeran Nick Young, Henry Golding naik secara tajam.

Karakter Nick Young juga jadi salah satu tipe laki-laki idaman banyak perempuan. Betapa tidak? Bukan hanya cerdas, tampan dan datang dari keluarga berada, Nick juga berani memperjuangkan sosok yang dicintainya, Rachel Chu (Constance Wu).

Kisah cinta Rachel dan Nick memang penuh dengan perjuangan. Namun bukan hanya itu yang mencuri perhatian dari film ini.

Berbagai detail seperti wardrobe hingga latar yang digunakan untuk pengambilan gambar pun tak luput dari sorotan. Salah satunya adalah cincin pertunangan yang diberikan oleh Nick Young untuk Rachel.

Di bagian akhir film tersebut, Nick Young akhirnya melamar Rachel dengan sebuah cincin berlian emerald super gorgeous. Dalam ceritanya, cincin tersebut merupakan milik ibunda Nick, Eleanor Sung-Young (Michelle Yeoh). Pemberian cincin ini juga sebagai tanda bahwa akhirnya Eleanor merestui hubungan Nick dan Rachel.

Seiring dengan popularitas film Crazy Rich Asians, tren memakai cincin emerald pun meningkat tajam. Nah bagi kalian yang ingin memiliki cincin emerald mirip dengan yang dikenakan Rachel, langsung hubungi Customer Service Fifth Bloom. Kami akan mencarikan cincin dengan material emerald serupa atau pun shape lainnya.

fifthbloom

6. Bride Wars (2009)

fifthbloom

Inspirasi cincin pertunangan dari film Bride Wars.
Sumber foto: 20th Century Studios

Kate Hudson (Liv Lerner) dan Anne Hathaway (Emma Allan) yang bersahabat sejak kecil, tiba-tiba saja ‘berperang’ beberapa bulan sebelum hari pernikahan mereka. Gara-garanya, keduanya ingin menikah di bulan dan tempat yang sama.

Sebelum menceritakan konflik panas tersebut, sutradara Gary Winick berhasil menggambarkan betapa dekatnya Liv dan Emma. Tak hanya itu, film ini juga menyimpan salah satu adegan lamaran paling manis.

Baca juga : Penting! Apa itu berlian banjar dan berlian eropa? Mana yang lebih baik ?

Kekasih Emma, Fletcher (Chris Pratt) melamarnya dengan menyembunyikan cincin di dalam kue keberuntungan. Pada sebuah malam yang tenang, setelah keduanya menikmati makan malam, Fletcher memastikan agar Emma memilih kue keberuntungan yang berisi cincin tersebut.

Terang saja, Emma merasa begitu bahagia saat melihat cincin emas yang dihiasi dengan berlian yang cantik. Model cincin ini memang begitu populer, bahkan hingga saat ini.

Nah, jika kalian ini memiliki cincin pertunangan seperti milik karakter yang diperankan oleh Anne Hathaway ini, Fifth Bloom memiliki beberapa opsi.

a. Jenn Diamond Engagement Ring

fifthbloom

Sumber foto: Fifth Bloom

Yang pertama adalah Jenn Diamond Engagement Ring. Cincin dengan band yang terbuat dari emas putih 18 karat ini dihiasi dengan sebuah berlian di bagian tengah, mirip dengan milik Emma.

b. Classic Twisted Engagement Ring

fifthbloom

Sumber foto: Fifth Bloom

Detail twisted pada bagian band, membuat cincin ini tampak lebih menarik. Berlian yang menghiasi bagian tengahnya pun bisa bervariasi yakni mulai 0.50 hingga 7.00 carat. Klik di sini untuk elihat detail produk.

Maximise
Your Budget

Masukkan Budgetmu

Dapatkan rekomendasi cincin tunangan terbaik sesuai budgetmu

c. Classic 6 Prong Engagement Ring

fifthbloom

Sumber foto: Fifth Bloom

Model cincin pertunangan klasik memang seakan tak lekang olek zaman. Termasuk model cincin Classic 6 Prong yang satu ini.

Bermaterial emas putih 18 karat, cincin Classic 6 Prong Nampak begitu elegan. Keberadaan berlian di bagian tengah menyisipkan kesan mewah pada perhiasan ini. Cincin ini dibanderol mulai harga Rp 4 jutaan. Klik untuk detail.

Masih ada beberapa rekomendasi dan inspirasi cincin tunangan yang menawan dari Fifth Bloom. Di Fifth Bloom kalian tak hanya bisa memilih desain cincin yang tersedia, kalian juga bisa meng-custom desain cincin impianmu. Kalian bisa coba fitur ‘buat sendiri cincin tunanganmu’ lewat website kami atau klik di sini.

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.