;
close

Cincin Nikah Emas Hitam yang Out of The Box

Fifth Bloom Jul 28, 2022

Cincin kawin emas hitam koleksi Fifth Bloom. Sumber foto: Fifth Bloom

Cincin kawin emas hitam koleksi Fifth Bloom. Sumber foto: Fifth Bloom

Menentukannya sesuai dengan style dan kenyamanan adalah dua hal utama yang harus diperhatikan ketika memilih cincin kawin. Namun keunikan dari perhiasan yang akan menjadi simbol dari ikatan cinta abadimu bersama pasangan, juga tak boleh dilewatkan. Sebab itulah, kini banyak yang memilih cincin kawin emas hitam yang menyimpan kesan yang unik dan berbeda.

Memang cincin kawin emas putih atau pun kuning memiliki pesona dan keindahan yang tak lekang oleh waktu. Namun, cincin nikah hitam memiliki daya tarik yang berbeda. Cocok untuk kalian yang memiliki menyukai model cincin yang one of a kind. 

Selama ini memang perhiasan berwarna emas kuning dan emas putih telah dikenal luas. Bahkan emas berwarna rose gold juga menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Namun emas hitam cenderung baru di pasaran. Popularitas emas hitam pun mulai naik meski perlahan.

Lantas apakah cincin emas hitam benar-benar terbuat dari emas berwarna hitam? Lalu seperti apakah model cincin kawin hitam yang bisa kalian pilih? Let’s check this out!

Check harga berlian berdasarkan colour di sini :

Apakah Ada Emas Hitam?

Ketika ditambang dari alam, apakah ada emas hitam? Atau apakah emas hitam terbuat secara alami? Jawabannya adalah tidak.

Ketika ditambang dari alam, emas memiliki warna kuning. Atau dengan kata lain, logam emas murni memiliki warna kuning. Lantas bagaimana bisa menjadi cincin kawin emas hitam?

Seperti kita tahu, semua perhiasan emas memiliki bahan campuran seperti tembaga, nikel atau pun perak. Bukan tanpa sebab, logam emas murni memiliki sifat yang lunak. Sehingga jika emas murni 24 karat digunakan sebagai perhiasan maka akan lebih mudak rusak saat terbentur atau jatuh.

Baca juga : Cincin Tunangan Emas Putih Vs Kuning, Mana yang Terbaik?

Untuk membuat cincin nikah hitam, logam emas murni diberikan campuran logam lainnya sehingga warnanya berubah. Nah pada sentuhan terakhir, cincin kawin emas hitam ini akan diberikan platting rhodium hitam. Penambahan bahan rhodium inilah yang bisa mempertegas warna hitam pada cincin nikah.

Scalloped Pave Diamond Wedding Ring

Scalloped Pave Diamond Wedding Ring

Cincin

Lihat Harga
Anniversary Diamond Wedding Ring

Anniversary Diamond Wedding Ring

Cincin

Lihat Harga
Channel Set Diamond Wedding Ring

Channel Set Diamond Wedding Ring

Cincin

Lihat Harga

Apakah Cincin Kawin Emas Kuning Lebih Baik Daripada Cincin Kawin Emas Hitam dan Putih?

Hingga saat ini, masih banyak yang berasumsi bahwa perhiasan emas kuning termasuk cincin kawin emas kuning terbuat dari emas murni tanpa campuran. Sehingga orang-orang menganggap emas kuning lebih baik daripada emas putih, rose gold atau pun emas hitam yang jelas-jelas memiliki bahan campuran untuk memunculkan warna selain kuning.

Hal ini tentu tidak benar adanya. Tidak ada perhiasan emas yang terbuat dari emas murni saja. Selalu ada alloy atau bahan campuran. Emas kuning pun memiliki bahan campuran seperti tembaga dan seng.

Check harga berlian berdasarkan clarity di sini :

Baca juga : Apa Arti Kadar/Karat Emas 9K, 14K, 17K, 18K, 24K, 375, 700, 750 dan LM?

Sementara perak, timah atau nikel dan platinum menjadi beberapa logam yang biasanya dijadikan campuran untuk cincin kawin emas putih. Logam-logam tersebut bisa menghasilkan warna putih.

Meski sudah diberi campuran logam-logam berwarna putih, emas putih sebenarnya masih berwarna kekuningan dan sedikit kusam. Sehingga untuk memberikan kilau yang lebih indah, maka perhiasan emas putih akan dilapisi dengan rhodium putih.

Igloo Bezel Diamond Engagement Ring

Igloo Bezel Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
Ellery Knife Edge Diamond Engagement Ring

Ellery Knife Edge Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga
6 Prong Solitaire Diamond Engagement Ring

6 Prong Solitaire Diamond Engagement Ring

Cincin

Lihat Harga

Cincin Nikah Emas Hitam

fifthbloom

Sumber foto: Fifth Bloom

Meski mulai dikenal, namun tidak semua toko perhiasan menyediakan produk cincin kawin emas hitam. Jika kalian menginginkan cincin emas hitam wanita dan pria, kalian bisa langsung menghubungi customer service Fifth Bloom.

fifthbloom

Di Fifth Bloom, kalian bisa memesan cincin kawin emas hitam custom sesuai dengan keinginanmu dan pasangan. Kalian juga bisa menyisipkan berlian pada cincin kawin hitam tersebut.

Cek Harga Berlian Hari Ini

Kelebihan Cincin Nikah Emas Hitam Fifth Bloom

Tak hanya akan memuaskan keinginanmu untuk memiliki cincin emas hitam yang unik dan berbeda, Fifth Bloom juga bisa memberikan sentuhan emosional dan personal pada perhiasanmu. Kalian bisa memberikan ukiran atau engraving pada cincin kawinmu.

Baca juga : Memahami Urutan Warna Berlian Asli: Haruskah Memilih Tingkatan Warna Tertinggi?

Pilih namamu atau nama pasangan untuk dijadikan engrave di cincin kawin. Sehingga perhiasan tersebut akan memiliki nilai personal dan emosional yang lebih dalam.

Tak hanya itu, kalian juga bisa memilih berbagai jenis huruf sebagai engrave. Ingin memesan cincin kawin hitam dengan ukiran huruf Ibarani atau Hangul? Bisa banget! Jangan khawatir, kalian tak perlu membayar biaya tambahan untuk memberikan ukiran pada cincin kawin emas hitam yang kalian beli.

Fasilitas engrave ini tak hanya diberikan jika kalian membeli cincin kawin emas hitam lho. Jika kalian menginginkan cincin nikah emas kuning, putih atau pun rose gold, kalian juga bisa memberikan engrave secara gratis.

fifthbloom

Harga Cincin Emas Hitam

Apakah harga cincin emas hitam lebih tinggi daripada cincin emas kuning, rose gold dan emas putih? Jika kalian membeli cincin nikah hitam di Fifth Bloom, maka jawabannya adalah tidak.

Cincin kawin emas hitam di Fifth Bloom dibanderol dengan harga yang sama dengan cincin white gold, yellow gold atau pun rose gold. Sehingga kalian tak perlu khawatir harus merogoh kocek lebih dalam untuk model cincin kawin unik ini.

Tak hanya menyediakan cincin kawin emas hitam, Fifth Bloom juga memiliki berbagai koleksi cincin nikah emas dengan desain dan model yang indah. Selain itu, Fifth Bloom juga menyediakan cincin tunangan berlian, anting-anting berlian, gelang dan liontin berlian yang bisa kalian pilih sesuai dengan style-mu.

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.