;
close

Apa itu Cincin Couple? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini, Yuk!

Fifth Bloom Sep 04, 2020

cincin-couple

Ketika mendengar kalimat “Cincin Couple” kamu mungkin akan langsung menghubungkan kalimat tersebut kepada hal-hal yang bersifat romantis, menandakan keseriusan, dan lekat kaitannya dengan pasangan muda. Tiga hal itu tidak salah kok, namun sebelum masuk ke penjelasan lebih dalam tentang cincin couple, kami mau ajak kamu jalan-jalan dulu ke sejarah cincin tersebut, yang juga dikenal dengan nama promise ring.

Sejarah Cincin Couple

cincin-couple-emas

Siapa sangka, sejarah promise ring ternyata sudah ada sejak abad ke-2 Sebelum Masehi. Pada saat itu, pengantin wanita Italia mengenakan cincin couple sebagai tanda atau simbol janji pernikahan, karena hukum yang berlaku di zaman itu mengatur kalau setiap pasangan harus menunggu jangka waktu tertentu dari mengumumkan niat untuk menikah hingga diadakannya upacara pernikahan.

Namun, pada saat itu cincin couple yang sedang marak adalah dalam bentuk posy ring, atau cincin dengan ukiran puisi romantis. Kerennya, konsep ukiran tersebut masih hidup hingga saat ini, baik ukiran nama pasangan maupun ukiran sepotong kalimat cinta. Kalau kamu gimana, tertarik menaruh ukiran kalimat tidak di cincin couple untuk pasanganmu kelak? Atau ingin menerima promise ring yang sederhana saja dengan satu mata berlian misalnya?

Baca juga : Bagaimana Cara Membedakan Berlian Asli dan Palsu?

Definisi Cincin Couple

cincin-couple-1

Cincin couple biasanya diberikan sebagai tanda bahwa orang tersebut menaruh rasa sayang, kepercayaan, dan kesetiaan yang besar pada pasangan hingga ketika promise ring atau cincin couple sudah terpasang di jari manis atau di bagian jari tangan lainnya, artinya hubungan antara dua orang sudah ke arah yang lebih serius. Bisa juga disebut sebagai tanda komitmen pertama sebelum hari lamaran tiba.

Untuk hari lamaran sendiri, sebagian besar orang akan memberikan cincin khusus cincin tunangan atau lamaran, seperti apa yang dialami oleh bintang Hollywood Kylie Jenner. Kylie sempat posting foto cincin berlian berbentuk oval pada jari manisnya di akun Snapchat pribadinya, dengan caption “if this is my promise ring, I wanna know what my engagement ring gonna look like”.

Jadi, untuk kamu yang sudah mulai ada ketertarikan membeli cincin couple untuk pasangan, kamu mungkin bisa beli cincin yang harganya lebih murah sebelum kamu benar-benar sudah yakin untuk melamarnya dan membelikan cincin yang lebih mahal.

Baca juga : Cincin Tunangan Emas Apakah Lebih Baik Emas Putih Atau Kuning?

Oke, sudah ada gambaran sedikit mungkin ya tentang cincin tersebut. Sekarang kenalan sama jenis-jenis logam di cincin couple, yuk. Dari sekian banyak kategori logam, promise ring lebih lekat dengan cincin couple emas dan cincin couple perak. Sampai tahap ini, kembali lagi kepada preferensi dan keadaan masing-masing.

Jika kamu memilih cincin couple emas contohnya, alokasi dana yang harus disiapkan tentunya tidak sedikit, tapi cincin tersebut memiliki daya tahan yang lama. Hal tersebut berlaku juga di cincin couple perak, yang juga memiliki nilai plus dan perbedaan sendiri dari cincin couple yang terbuat dari emas.

Cincin Nikah Couple

Loh, tiba-tiba sudah ada di pembahasan cincin nikah saja ya. Di sini, kamu akan dibawa ke masa depan. Setelah kenalan dengan cincin couple sebagai simbol komitmen pertama, kamu bisa lihat koleksi cincin nikah couple Fifth Bloom di bawah ini yang tentunya akan dipakai ketika hari pernikahan tiba. Lihat dan simpan langsung di folder handphone atau komputer kamu. Yakin akan berguna!

cincin-nikah-couple-1 cincin-nikah-couple-2

Baca juga : Cincin Tunangan Atau Cincin Kawin dipakai di Jari Mana?

Selamat! hari ini kamu dan Fifth Bloom sudah jalan-jalan sangat jauh, dari abad ke-2 Sebelum Masehi hingga ke masa depanmu sebelum akan membeli cincin nikah couple untuk pasangan. Lihat koleksi cincin kawin couple Fifth Bloom di sini untuk wujudkan keinginanmu mulai dari sekarang. Jangan ragu-ragu untuk konsultasi dengan Tim kami ya, entah itu seputar cincin tunangan, cincin berlian, atau cincin kawin, melalui customer service di tombol live chat atau hubungi nomor WhatsApp di +6282139958855.

  Share it on

Leave a Reply

Your email address will not be published. required fields are marked *

Name *

Email *

Comment

Terima kasih. Komentar Anda akan muncul 1x24 jam setelah disetujui oleh Admin


DE

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

0
NS

Official

Joe Dhon

7 jam lalu


Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.